Kamis, 26 April 2018

Cloud Computing

Cloud Computing adalah salah satu bagian dari IT infrastruktur yang menyediakan layanan web hosting agar pengguna komputer mudah mengakses internet. Sebagai contohnya blog ini dibuat dengan menggunakan web hosting .blogspot.com dari Google secara gratis. Pengguna komputer juga dapat memiliki web hosting berbayar yang memiliki fitur dan kelebihan lainnya dibandingkan web hosting gratis.

Sebagai contoh web milik perusahaan AEON MALL Co. Ltd. (http://www.aeonmall.com/en/) yang dapat diakses oleh pelanggan untuk memberikan kritik dan saran. Memiliki web sendiri bagi banyak perusahaan baik skala kecil maupun skala besar tidak hanya bertujuan untuk memudahkan berkomunikasi dengan pelanggan namun juga mempromosikan produk-produk yang dimiliki. Tidak hanya sebatas itu, web perusahaan juga dapat membantu pelanggan untuk menemukan alamat dari cabang-cabang yang dimiliki.

Contohnya website Bank Mandiri (https://www.bankmandiri.co.id/) yang memiliki informasi mengenai laporan keuangan sehingga banyak nasabah atau kalangan lain yang membutuhkannya dapat dengan mudah mendapatkan dokumen tersebut. Website juga bisa terhubung dengan media sosial yang ada agar memudahkan pengguna untuk membagikan informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar